TAMPILAN MOBILE SILAHKAN SCROLL KEATAS UNTUK MEMBACA ARTIKEL

Tuesday, June 13, 2023

Tawasul Keliling Wargi Buhun Kaler

 



Tirtamulya, 12/6/2023 ,Guling (mingguan Keliling)untuk memperkuat silaturahmi dan mengasah daya ingat apa yang sudah di dapatkan dari sunda buhun sekaligus memperkuat iman dengan dzikir bersama keluarga Sunda buhun lainnya.

Keluarga Besar Sunda Buhun Karawang yang berada di wilayah Pasir Malang, sumur Loa, dan Gombol Kukun yang tergabung dalam Wargi Buhun Kaler menggelar Tawasul Keliling setiap minggunya yang dilakukan pada malam selasa dan Sabtu ( dua kali dalam seminggu) bergantian di setiap rumah keluarga wargi buhun kaler.


Menurut Abah Ucok Selaku Pendiri sekaligus sesepuh dan kakak kandung dari Ketua Sunda Buhun Sobrot tawasul dilakukan untuk menjaga iman daripada bergibah lebih baik bertawasul.

" Tawasul Keliling dilakukan untuk mengisi waktu daripada ngobrol ngalor ngidul yang akhirnya menambah dosa, lebih baik melakukan tawasul dan dzikir bersama" ujarnya.

Dan itu di benarkan oleh ketua sunda buhun Sobrot.

"Apa yang dikatakan kakak saya benar adanya, mereka wargi buhu kaler selalu rutin melakukan tawasul keliling guna mempererat silaturahmi dan menperkuat iman" kata sobrot.

" Pada dasarnya tawasul adalah kegiatan rutin yang memang dari dulu sudah kami lakukan, yang biasanya dilakukan setiap malam jumat,dan itu saya pimpin langsung, sementara  tawasul mingguan wargi buhun kaler ini adalah agenda dan atas inisiatif mereka, tentu dengan arahan sesepuh sekaligus kakak saya abah Ucok" tandasnya.(ded/red)


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Bantu kami untuk berkomentar yang baik, agar kami bisa selalu memberikan berita terbaik untuk anda.terimaksih

Translate

Subscribe Us