TAMPILAN MOBILE SILAHKAN SCROLL KEATAS UNTUK MEMBACA ARTIKEL

Monday, August 28, 2023

Karnaval dan Pagelaran Seni Budaya Meriahkan HUT RI ke 78 Di Desa Jomin Barat

Karnaval Budaya dan Pagelaran Seni Meriahkan HUT RI ke 78 Jomin Barat

Karnaval Budaya dan Pagelaran Seni Meriahkan HUT RI ke 78 Jomin Barat

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Paguyuban Sunda Buhun, Karang Taruna Desa Jomin Barat, dan berbagai pecinta seni menyelenggarakan Karnaval Budaya dan Pesta Rakyat pada Minggu, 27 Agustus 2023. Berbagai komunitas seni tradisional dan edukasi Beberapa lembaga antara lain Padepokan Pencak Silat Godot, Padepokan Pencak Silat Tumaritis, Padepokan Macan Ali, Paguyuban Komunitas Bedok Karawang, Paguyuban Karawang Guyub, dan Komunitas Mobil Jeep Willys, antara lain ikut serta dalam acara tersebut.,yang di gelar oleh Karang Taruna Desa Jomin Barat dan Paguyuban Sunda Buhun Karawang, di Lapang Merah Jomin Barat.

Sesepuh sunda buhun dan istri

Perayaan diawali dengan Karnaval Budaya yang berlangsung di sekitar Desa Jomin Barat. Seiring berjalannya hari, pertunjukan debus dan pencak silat diadakan di malam hari, menampilkan pertunjukan seni bela diri dan praktik budaya tradisional Indonesia yang semarak.

Menurut Sobrot Ini merupakan even tahunan yang memang bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan sekaligus sebagai edukasi bagi masyarakat bahwa di daerahnya masih banyak penggiat seni yang mau melestarikan seni dan budaya leluhurnya.

Debus sobrot sunda buhun

Sobrot mengungkapkan keinginannya agar acara ini menjadi agenda tetap dalam kalender tahunan Desa Jomin Barat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut menyukseskan acara ini, khususnya West Jomin Youth Organization dan anggotanya,” imbuhnya.





" saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acara ini dengan sukses, terutama ketua Karang Taruna Jomin Barat Dan anggotanya " tambahnya.


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Bantu kami untuk berkomentar yang baik, agar kami bisa selalu memberikan berita terbaik untuk anda.terimaksih

Translate

Subscribe Us