TAMPILAN MOBILE SILAHKAN SCROLL KEATAS UNTUK MEMBACA ARTIKEL

Friday, June 16, 2023

Sunda Buhun Karawang ikut memeriahkan Sawala Budaya Polres Karawang







Karawang, 16/6/2023, Srikandi Sunda Buhun dari Paguyuban Sunda Buhun Karawang turut memeriahkan gelaran acara sawala budaya Polres Karawang mewakili dari polsek Kotabaru , yang digelar di Lingkungan Polres Karawang.


Pada acara sawala budaya tersebut perwakilan perwakilan dari setiap polsek di kabupaten karawang turut hadir dan memeriahkan diantaranya Polsek Karawang, Pangkalan,Rengas dengklok,Jatisari, Purwasari, Cikampek, Batu jaya,Tirtajaya,Cibuaya,Rawamerta,Telagasari,Banyusari,Pedes,Pakisjaya,Lamahabang,Majalaya, Tegalwaru Dan yang lainnya.

Pada acara Sawala Budaya tersebut Paguyuban Sunda Buhun mengikut sertakan Srikandi srikandi dari Sunda Buhun untuk mengenalkan Jajanan atau Kuliner dari Tanah Sunda, dengan mendirikan Stand Kuliner Sunda dengan tema Sawala Budaya Sunda Pilsek Kotabaru.


Sobrot Sunda Buhun selaku Ketua dari Paguyuban Sunda Buhun mengatakan bahwa Paguyuban mewakili Polsek Kotabaru untuk ikut serta dalam gelaran acara tersebut untuk mengenalkan adat, budaya dan tradisi sunda dari paguyuban sunda buhun.


" Kami hadir dalam acara sawala budaya ini untuk ikut memeriahkan dan memperkenalkan seperti apa sih kuliner sunda dan adat tradisi sunda kepada masyarakat, agar lebih mencintai adat budaya leluhur mereka,"Kata Sobrot.

Sesepuh sunda buhun yang akrab di panggil abah ucok juga menambahkan ucapan terimakasih kepada Polres Karawang dan khususnya polsek kotabaru yang sudah melibatkan paguyuban sunda buhun dalam acara sawala budaya tersebut.

"Kami keluarga besar sunda buhun, terkhusus saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Polres Karawang dengan adanya acara Sawala Budaya ini, dimana ini adalah salah satu jalan mengenalkan adat budaya sunda kepada generasi milenia sekarang, dan juga terimakasih kepada Polsek Kotabaru dimana sudah melibatkan kami dalam mengisi gelaran acara tersebut, Ujarnya.

Sawala budaya Polres Karawang yang digelar selama 3 hari tersebut dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan salah satunya Pentas seni dari Debus Sunda 



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Bantu kami untuk berkomentar yang baik, agar kami bisa selalu memberikan berita terbaik untuk anda.terimaksih

Translate

Subscribe Us