TAMPILAN MOBILE SILAHKAN SCROLL KEATAS UNTUK MEMBACA ARTIKEL

Monday, February 12, 2024

Giat Pemberian Vit A untuk Balita

 

pemberian vitamin A

Posyandu A7 (Anggrek 7) Dusun Ciluwek II, Desa Cikampek Selatan adakan Giat Posyandu Pemberian Vitamin A dan juga skrining Katarak, cek gula darah dan asam urat, yang di dampingi oleh petugas kesehatan dari RS Fikri, hadir juga pada giat tersebut PJS Kepala Desa Cikampek Selatan,Asep Sopandi. Senin, (12/02/2024)

"Selain zat gizi makro penting seperti karbohidrat, protein, dan lemak, tubuh manusia, khususnya balita, juga penting untuk mendapatkan asupan zat gizi mikro, termasuk vitamin dan mineral yang cukup. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, oleh karena itu Kementerian Kesehatan telah melaksanakan program rutin yang fokus pada pemberian vitamin A kepada balita" Ujar Eli Rahmawati selaku Ketua TP PKK desa Cikampek Selatan 

Balita membutuhkan Vitamin A sebagai nutrisi penting untuk tumbuh kembang yang optimal. Di dalam tubuh, Vitamin A mendorong pembentukan sel darah putih, yang berkontribusi pada pembentukan tulang, nutrisi dan pertumbuhan sel-sel tubuh, serta peningkatan daya tahan tubuh secara keseluruhan.

Berbagai sumber, seperti sayuran berdaun hijau, tomat, wortel, buah-buahan, hati sapi, minyak ikan, dan telur, menyediakan nutrisi penting vitamin A. Penelitian menunjukkan bahwa memasukkan beragam makanan kaya vitamin A ke dalam pola makan seseorang, terutama buah-buahan dan sayuran, secara efektif dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit.



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Bantu kami untuk berkomentar yang baik, agar kami bisa selalu memberikan berita terbaik untuk anda.terimaksih

Translate

Subscribe Us