TAMPILAN MOBILE SILAHKAN SCROLL KEATAS UNTUK MEMBACA ARTIKEL

Thursday, March 30, 2023

Pengajian Rutin dan Skrining Kesehatan Cikampek Selatan

 





Cikampek Selatan. Selasa, 21/3/2023, Kader Posbindu Desa Cikampek Selatan melaksanakan kegiatan skrining kesehatan lansia pada saat pengajian Rutin Ibu ibu warga Cikampek Selatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Cikampek dan RS Helsa.


Menurut Eli Rahmawati Kader Lansia dari Posbindu Cikampek Selatan yang Juga Ketua TPPKK Cikampek Selatan mengatakan bahwa pelaksanaan legiatan skrining kesehatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memelihara kesehatan untuk lansia.

Baca Juga : Kader Pkk Ciksel Melaksanakan Kegiatan Monitoring Kesehatan Keliling

" kegiatan skrining ini dilaksnakan guna meningkatkan kesadarahan akan perlunya memelihara kesehatan pada lansia, sementara kegiatan skrining lansia ini meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan,tekanan darah dan pemeriksaan gula darah serta kolestrol"tuturnya.


Pada skrining kesehatan lansia kali ini Kader Posbindu dibantu oleh Kader Lansia, kader PTM Ibu Roni dan Ratna dan beberapa kader lainya, juga hadir dari Puskesmas Cikampek, Rachma Dias Hapsari  AMd,kep,Nurida Rukmina S.Kep, Jajat sudrajat, Sementara dari RS Helsa Dihadiri oleh Ibu Siska dan Seorang Dokter .

Salah satu kader Posbindu mengatakan bahwa RS Helsa akan ikut gabung dengan desa cikampek selatan untuk melaksanakan giat Posyandu Sasaran Skrining Kesehatan PTM kepada Ibu dan Balita.

" Kedapannya RS Helsa akan ikut membantu dan bergabung dalam giat skrining kesehatan Ibu dan Balita di desa Cikampek selatan'"ujarnya.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Bantu kami untuk berkomentar yang baik, agar kami bisa selalu memberikan berita terbaik untuk anda.terimaksih

Translate

Subscribe Us