TAMPILAN MOBILE SILAHKAN SCROLL KEATAS UNTUK MEMBACA ARTIKEL

Friday, February 24, 2023

Desa Cikampek Selatan Lakukan Kegiatan Posbindu

 




 

Apa Sih POSBINDU itu ?

Posbindu merupakan singkatan dari Pos Pembinaan Terpadu, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang memonitoring dan mendeteksi dini faktor dari resiko penyakit tidak menular terintregrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan juga tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh warga masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Biasanya kegiatan Posbindu menyasar pada usia produktif antara usia 15 s/d 59 tahun, untuk mendeteksi dini dan skrining kesehatan, kegiatan ini dimulai dari meja pendaftaran, Antropometri (pengukuran), Cek tekanan Darah, Cek Laboratorium dan juga konsultasi kesehatan oleh tenaga medis.

Baca Juga: Pemberian Vitamin A Posyandu Anggrek 1

Cikampek Selatan 21 Februari 2023, Kegiatan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM) dilaksanakan di  Dusun Sentul 2 Rw 09 oleh Tim dari Puskesmas Cikampek, Kegiatan POSBINDU ini dipandu oleh Dr. Iwan, Rachma Dias Hapsari AMd.kep, Nurida Rukmina S.kep, dan Jajang Sudajat, dengan memberikan info kesehatan yang terkait dengan pentingnya deteksi awal faktor resiko PTM, seperti pengukuran tinggi badan, lingkarr perut, berat badan, cek gula darah, cek tekanan darah, cek kolsterrol, asam urat, diharapkan dengan pemeriksaan dini inimasarakat dapat lebih mengerti dan mengetahui status kesehatanya dan bisa menerapkan prilaku hidup sehat agar terhindar dari penyakit yang tidak menular seperti diabetes dan hipertensi.

menurut ketua TP PKK Cikampek Selatan Eli Rahmawati rencana kerja kegiatan POSBINDU ini akan  dilaksanakan setiap bulannya.

"rencana kerja POSBINDU ini akan di laksanakan setiap bulan dengan cara keliling ke setiap RW," ujarnya.



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Bantu kami untuk berkomentar yang baik, agar kami bisa selalu memberikan berita terbaik untuk anda.terimaksih

Translate

Subscribe Us